Isra Miraj SICC

  • Akhri. R (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2015-06-13 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Isra Miraj SICC

    Senin, 18 Mei 2015 SMP Islam Cendekia Cianjur menyelenggarakan Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara ini dilaksanakan di lapangan futsal SMP Islam Cendekia. Tema acara ini adalah “Dalam Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita tingkatkan Prestasi dan semangat mengaji”.

    Acara diawali ini dengan pen1ilan kreasi siswa. Diantaranya sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Sansan Aqila. Lagu ini berjudul “Jangan Menyerah” D Massive. Semua siswa dan siswi berteriak senang ketika Sansan mulai menyanyikan lagu ini. Selanjutnya ada pen1ilan puisi berantai dari beberapa orang siswi. Bahkan ada juga yang meny1aikan ceramah agama oleh Ananda Abim.

    Selanjutnya acara Isra’ Mi’raj ini diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Pipin. Beliau merupakan pimpinan Pondok Pesantren Ar Riyadh Cipanas. Dalam ceramahnya Ustadz Pipin meny1aikan bahwa kalau ingin sukses kita harus mengikuti jalurnya. Beliau mengilustrasikan tentang seorang santri yang ingin menjadi seorang dokter tapi santri tersebut hanya mengahabiskan waktunya belajar di pesantren. Maka tidak mungkin ia akan menjadi seorang dokter. Hidup ini harus bersaing. Jika kita tidak m1u bersaing maka kita akan kalah.

    Terakhir acara ditutup dengan doa, selanjutnya siswa dan siswi kembali ke asrama untuk persiapan sholat zuhur. Sedangkan para staff pengajar dan karyawan langsung menuju ke kantin untuk menikmati makan siang yang sudah dipersiapkan oleh petugas dapur. (Akhrie Rabbani)