Hari Pertama Sekolah; Siswa dan Guru Saling Bermaafan

  • Akhri. R (Penerbit)
  • Diterbitkan pada :2015-09-10 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Hari Pertama Sekolah; Siswa dan Guru Saling Bermaafan

    Sudah menjadi tradisi bangsa Indonesia setiap kali lebaran Idul Fitri untuk saling memaafkan. Karena memaafkan orang lain merupakan perintah dari agama kita. Apalagi setelah hari raya Idul Fitri semua orang beriman kembali kepada fitrah atau kesucian. Bagaikan bayi yang baru dilahirkan, tak ada noda sedikitpun. Maka tak heran orang Indonesia selalu mengatakan "Minal Aidin Wal Faidzin" yang artinya semoga kembali kepada fitrah dan menjadi orang yang beruntung.

    Senin pagi, 3 Agustus 2015 semua siswa kembali lagi untuk belajar efektif di SICC. Tapi sebelum itu seperti biasa diadakan upacara bendera. Bapak H. Bambang selaku kepala sekolah bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanah upacara beliau meny1aikan kata sambutan dari Mentri Pendidikan Bapak Anis Baswedan.

    Usai upacara semua siswa siswi bersalaman dengan para guru. Agar semua salah dan khilaf selama berinteraksi saling memaafkan. Karena tidak ada manusia yang sempurna. Pasti mempunyai salah terhadap orang lain. Begitu juga seorang guru terhadap muridnya. (Akhrie Rabbani)