Guru SICC Laksanakan Tes Kepribadian

  • Akhri. R (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2015-06-13 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Guru SICC Laksanakan Tes Kepribadian

    Untuk meningkatkan mutu pembelajaran di SMP Islam Cendekia. Maka semua tenaga pendidik di lingkungan SMP Islam Cendekia dilakukan tes kepribadian. Semua staff dan pendidik di sekolah dan diasrama wajib mengikuti tes kepribadian ini.

    Tes ini dilaksanakan bertepatan dengan hari Selasa, 2 Juni 2015. Tes kepribadian ini dimulai dari pukul 09.00 pm. Tes pertama dillaksanakan di masjid An Nisa. Tes ini meliputi tes tulisan. Ada sekitar 50 soal yang harus dijawab. Dan jawaban yang diberikan harus sesuai dengan kepribadian masing-masing.

    Ada tiga orang psikolog yang didatangkan untuk tes kepribadian ini. Diantaranya adalah Mas Koko dan Ibu Emil. Dalam pengantarnya ibu Emil meny1aikan kepada para guru-guru untuk tidak terlalu gugup ataupun takut dalam menghadapi tes kepribadian ini. Karena sebenarnya test ini hanyalah untuk mengetahui dimana letak potensi kita. Sehingga nantinya bisa ditempatkan pada tempat yang tepat. Karena setia orang mempunyai kepribadian yang berbeda. Ada yang cocok bekerja di perkantoran, ada yang cocok bekerja di lapangan dan lain sebagainya.

    Tidak hanya tes melalui tulisan saja. Tapi juga ada tes interview. Setiap guru akan diwawancarai oleh psikolog untuk mengetahui kepribadianya. Ada yang diwawancara 10-15 menit. Sehingga psikolog bisa mengetahui letak dimana potensi masing-masing. (Akhrie Rabbani)

    12

    34

    56