Fadilatul Umam Berhasil Juara 1 Lomba Tahfidz se Provinsi

  • Ridho Hamzah, M.Pd. (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2015-03-11 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Fadilatul Umam Berhasil Juara 1 Lomba Tahfidz se Provinsi

    SMANSA Cianjur mengadakan SPEKTA. Yaitu ajang perlombaan siswa SMP dan SMA se Provinsi jawa Barat. Salah satunya adalah lomba cabang tahfidz Al Qur’an juz 30. SMP Islam Cendekia Cianjur mengutus 4 orang siswanya dalam mengikuti lomba tahfidz 30 juz ini. Alhamdulillah dari 4 orang yang mengikuti lomba ini tiga orang diantaranya meraih juara.

    Mereka adalah Fadilatul Umam meraih juara 1, Yoga Pratama juara Harapan 3, Qonitah juara Harapan 2.  Lomba ini diadakan dari pukul 09.00 pagi s1ai pukul 12.00. setelah itu langsung diumumkan pemenang dari lomba ini. Adapun yang dinilai dari lomba ini adalah segi tajwidnya, makhraj huruf, kelancaran, dan lagam irama dari peserta.

    Siswa kelas 7 B yang akrab dipanggil Umam ini sempat merasa grogi ketika akan menghadapi lomba. Bahkan ia tidak yakin bisa meraih juara 1 dalam lomba tahfidz. Alhamdulillah ia bisa melewati lomba tahfidz dengan sangat baik tanpa melakukan satu kesalahan apapun. Padahal surat yang diujikan  kepadanya lumayan sulit. Yaitu surat Attakwir, Al Buruj, Al Muthafifin.

    Ketika ditanya apa citanya-citanya, Umam dengan tersenyum menjawab ingin jadi dokter. Insya Allah dokter yang hafidz Al Qur’an. (Akhrie Rabbani)