Cinta Lingkungan; Siswi Menanam Benih Jagung

  • Akhri. R (Penerbit)
  • Diterbitkan pada :2014-10-19 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Cinta Lingkungan; Siswi Menanam Benih Jagung

    SMP Islam Cendekia yang dikenal  dengan Green School sangat perhatian dengan penghijauan bumi. Terutama di lingkungan SMP Islam Cendekia. Maka tidak heran jika kita memasuki area k1us SMP Islam Cendekia akan melihat banyak tumbuhan hijau di mana-mana. 

    Minggu pagi kemarin siswi-siswi SMP Islam Cendekia menanam benih jagung manis. Hal ini sebagai bentuk pembelajaran kepada siswa agar mereka terlatih dalam bercocok tanam. Penanaman benih jagung ini dipandu langsung oleh Ust. Fachruddin, AM.d. Beliau merupakan salah satu alumni Sekolah Pertanian Pembangunan Cianjur.

    Sebelum dilaksanakan penanamam bibit jagung. Ust Fakhruddin menjelaskan tentang proses budidaya jagung manis. Penyuluhan ini dilaksanakan pada malam minggu usai melaksanakan sholat maghrib. Ust Fakhruddin menjelaskan tentang tatacara budidaya jagung manis. Terutama kondisi tanah yang cocok untuk menanam bibit jagung manis. Begitu juga dengan pangairan yang cukup.

    Penanaman bibit jagung ini dimulai dari pukul 07.00 pagi s1ai pukul 09.00 WIB. Kebun yang dijadikan tempat untuk penanaman bibit jagung ini berada tepat di depan asrama putra SMP Islam Cendekia. Dengan lahan yang cukup luas. Semoga kedepannya lahir dari SMP Islam Cendekia para pakar pertanian yang cinta lingkungan hidup. Amin. (Akhrie Rabbani el Muhajir)