Asatidz dan Santri SICC Shalat Gerhana Bulan di Masjid Annisa

  • Hj. Aisyah Nurlaela , S.Pd (Penerbit)
  • Diterbitkan pada :2014-10-17 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Asatidz dan Santri SICC Shalat Gerhana Bulan di Masjid Annisa

    Rabu, 8 Oktober 2014 terjadi gerhana bulan dari pukul 16.00 WIB s1ai pukul 19.00 WIB. Rasulullah SAW memerintahkan kita untuk melaksanakan shalat gerhana bulan atau dalam bahasa arabnya shalat khusuf al qomar.

    Maka dari itu SMP Islam Cendekia melaksanakan sholat khusuf usai  melaksanakan sholat maghrib berjama'ah. sebelum melaksanakan sholat khusuf Ustadz Ghozali rahman, S. PdI menerangkan tata cara sholat khusuf.

    Beliau meny1aikan ada tiga cara melaksanakannya. Pertama, seperti shalat sunnah biasa yaitu dua raka'at. Kedua, dengan dua kali rukuk dan i'tidal setiap raka'atnya begitu juga dengan raka'at kedua tapi dengan bacaan yang agak panjang. Cara ketiga adalah sama seperti cara kedua tapi bacaan suratnya setara dengan etengah surat al baqarah begitu juga dengan rukuknya yang lama.

    Ust. Ghozali Rahman, S. Pd.I bertindak sebagai Imam shalat khusuf dengan bacaan surat yang cukup panjang. Setelah itu dilanjutkan dengan khutbah gerhana bulan yang dis1aikan oleh Ust. Badri Salam.

    Dalam khutbahnya beliau meny1aikan perlunya kita merenungkat tanda-tanda kebesaran Allah. Termasuk salah satunya adalah gerhana bulan. Karena semuanya terjadi atas izin Allah Swt. (Akhrie Rabbani el Muhajir)

    Gerhana BulanGerhana Bulan

    Gerhana BulanGerhana Bulan

    Gerhana BulanGerhana

    GerhanaGerhana

    GerhanaGerhana

    GerehanaGerhana