Al Waqiah : Surat Penangkal Kemiskinan

  • Hj. Aisyah Nurlaela , S.Pd (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2014-11-03 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Al Waqiah : Surat Penangkal Kemiskinan

    Surat Al-Waqi’ah adalah salah satu surat Al-Quran yang dikenal sebagai surat penuh berkah dan memiliki banyak khasiat dan keutamaan yang besar. Oleh karenanya, sebagian kaum muslimin bersemangat menjadikan surat Al-Waqi’ah sebagai surat primadona dan favorit yang dibaca secara rutin pada setiap hari dan malam. 
    Surat Al Waqiah merupakan surat ke 56 pada juz ke 27 terdiri atas 96 ayat, banyak hadist yang menyatakan keutamaan membaca dan mendengarkan surat al Waqiah ini diantaranya adalah hadits yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Mas’ud berkata bahwa Rasullulah saw bersabda ”Barang siapa yang membaca surat Al-Waqi’ah, ia tidak akan tertimpa oleh kefakiran selamanya”
    Siswa dan Siswi SMP Islam Cendekia setiap hari mengamalkan hadits ini. Setiap ba'da sholat subuh dan ba'da sholat ashar berjama'ah di masjid Annisa semua siswa dan siswi membaca surat Al Waqi'ah secara bersama-sama dengan dipimpin salah seorang siswa.
    Dan setiap sebelum membaca surat Al Waqi'ah setiap siswa siswi berdoa kepada Allah swt. Mudah-mudahan dengan membaca surat Al Waqi'ah Allah memberikan ilmu yang bermanfa'at, rezkinya dilancarkan oleh Allah serta disembuhkan karib kerabat yang tengah ditimpa sakit dan doa yang lainnya. Begitu juga setiap selesai membaca surat Al Waqi'ah. Semua siswa membaca doa khusus surat Waqi'ah.
    Dengan membaca surat Al Waqi'ah diharapkan semua siswa dan siswi hanya menggantungkan harapannya kepada Allah Swt dan bersemangat dalam mengejar akhirat. Sebab di dalam surat ini bercerita tentang kenikmatan surga yang disediakan Allah swt bagi hamba-Nya yang taat. (Akhrie Rabbani el Muhajir)

    WaqiahWaqiah

    WaqiahWaqiah

    WaqiahWaqiah