KREATIVITAS SISWA TAMAN KANAK KANAK DAN SEKOLAH DASAR MERIAHKAN MILAD SICC

  • HILMAN ANGGARIADI (Penerbit)
  • Diterbitkan pada :2018-02-06 13:22:58 - Kategori : BERITA

    KREATIVITAS SISWA TAMAN KANAK KANAK DAN SEKOLAH DASAR MERIAHKAN MILAD SICC

    Salah satu rangkaian acara milad SICC adalah lomba mewarnai gambar untuk tingkat Sekolah Dasar dan taman kanak-kanak. Setelah acara pembukaan yang disampaikan oleh MC  Risma Melati,  dan sambutan dari kepala Sekolah, acara milad hari Sabtu 03 Februari adalah lomba menggambar untuk tingkat SD  dan mewarnai gambar untuk tingkat TK dan SD.

    Acara lomba mewarnai dan menggambar terfokus di lapangan serbaguna SICC tepat di depan panggung, dengan dialasi karpet merah yang empuk digelar di sepanjang area tengah lapangan, dikelilingi latar belakang warna merah senada dengan kursi para tamu undangan dan dikelilingi stand bazar membuat suasana semakin semarak dan meriah.

    Antusiasme peserta lomba terlihat dengan membludaknya peserta . Mereka  datang dari Sekolah Dasar dan Taman Kanak-Kanak di sekitar SMP Islam Cendekia Cianjur.

    Tema yang diberikan  dalam lomba menggambar dan mewarnai adalah keindahan alam Indonesia.

    Sekitar 80 siswa SD dan TK mengikuti lomba dengan penuh semangat.

    Hal yang mencengangkan ketika acara perlombaan usai, bukan main kreativitas  siswa/siswi TK dan SD, hasil yang mereka berikan sangat luar biasa, “ gambar nya  bagus-bagus,  dan sesuai dengan tema” demikian ungkap  Dini Suciati, S.Pd  salah satu dewan juri yang merupakan guru seni budaya di SICC.

    Akhirnya keputusan pun harus diambil dan pengumuman pemenang dilaksanakan pada pukul 14.00.

    Ada tiga kejuaraan yang diperebutkan dalam lomba seni yakni, juara 1 sampai 3 lomba mewarnai gambar tingkat TK dan juara 1 sampai 3 lomba mewarnai gambar tingkat SD, dan juara 1 sampai 3 lomba menggambar tingkat SD.

    Semoga dengan adanya acara ini bisa lebih menjalin silaturrahmi antara SMP Islam Cendekia Cianjur husunya dengan seluruh peserta dan umumnya dengan seluruh sekolah di sekitar Cianjur, Aamiin yaa Robbal alaamiin.

    Cianjur Februari 2018 (Aisyah Nurlaela)

     

    Image Foto: Armand RM