ACARA KHITANAN MASSAL MEWARNAI MILAD KE ENAM SICC

  • HILMAN ANGGARIADI (Penerbit)
  • Diterbitkan pada :2018-02-06 13:17:05 - Kategori : AGENDA

    ACARA  KHITANAN MASSAL MEWARNAI MILAD KE ENAM SICC

    Rangkaian acara milad SICC ditutup dengan acara santunan anak yatim dan khitanan massal  yang dilaksanakan hari Senin 05 Februari 2018.

    Bertempat diruang kelas IX C SMP Islam Cendekia Cianjur, sebanyak 46 anak Alhamdulillah telah  menjalankan syariat Islam yakni  khitan dengan lancar.

    Suasana ramai di luar ruangan dokter mewarnai acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 tersebut.

    hujan yang mengguyur SICC dan sekitarnya mulai pagi, tidak menyurutkan semangat dan antusiasme peserta dan orangtua mereka.

    Anak-anak mulai usia  satu sampai enam    tahun dibimbing oleh orangtua masing-masing memenuhi halaman lantai satu gedung utama sekolah,  dengan wajah polos dan penuh semangat menunggu giliran untuk dipanggil ke dalam ruangan khitanan. “Mereka dengan  polos nya merengek ingin disunat”, ungkap salah satu orangtua. Tak jarang  ketika asisten dokter memanggil, mereka dengan sigap masuk ke ruang khitan dengan penuh semangat, namun tak jarang juga setelah dilaksanakan khitan mereka ada yang menangis,  “ mereka nangis bukan karena sakit dikhitan ,tapi karena kaget  disuntik aja ” ungkap salah satu suster yang berhasil diwawancara.

    Acara berlangsung dengan tertib dan lancar, semua atas kerja sama yang baik antara semua pihak, baik SICC, peserta khitan  tim medis dan semua dermawan yang ikut mendonasikan dana untuk terlaksananya acara tersebut.

    “Alahamdulilla, saya merasa lega, bahagia lahir bathin dan bersyukur bisa langsung menyaksikan prosesi khitan dari awal sampai akhir serta  terlibat langsung dalam acara amal ini” demikian salah satu  ungkapan yang disampaikan oleh penanggungjawab acara khitan Shida Halimatussa`diah S E.

    Tim medis yang menangani acara khitanan massal yang dilaksanakan oleh SICC ini berasal dari Klinik pusat khitan Sumbawa, yang beralamat di Jl. Sumbawa no 9 Bandung. Tim medis yang menangani jalan nya proses khitan terdiri dari 3 orang dokter  diantaranya ada  dr. Andi  dan dr. Citra Roshian, dibantu oleh 3 orang asisten dokter dan 2 orang ahli farmasi, semua merupakan tim medis profesional.

    Alhamdulillah, dengan wajah sumringah, peserta khitan dan orangtua merasa lega, setelah selesai dikhitan, mereka diarahkan ke ruangan  kelas IX F yang ditata senyaman mungkin untuk beristirahat sejenak dan menerima bingkisan dan uang ”panyecep”  dari panitia dan pembina Yayasan Pribadi Kamila Cianjur.

    Semoga acara ini bisa berlangsung terus, dan dapat bermanfaat untuk semuanya, terimakasih atas semua kerjasama yang baik untuk semua pikah yang telah melaksanakan acara dengan lancar, semoga Allah membalas dengan pahala yang berlimpah, aamiin.

    Cianjur Februari 2018 ( Aisyah Nurlaela)