PELEPASAN PESERTA SICC GOES TO PARE

  • HILMAN ANGGARIADI (Penerbit)
  • Diterbitkan pada :2017-10-09 14:03:01 - Kategori : BERITA

    PELEPASAN PESERTA SICC GOES TO PARE

    ACARA PELEPASAN PESERTA SICC GOES TO PARE

    ANGKATAN VI

     

    Sabtu 07 Oktober 2017, tibalah saatnya siswa kelas VII berangkat ke Pare, Kabupaten  Kediri Jawa Timur, mereka tiada lain berangkat untuk melaksanakan tugas belajar mendalami bahasa Inggris di tempat yang telah terkenal dengan julukan kampung Inggris tersebut.

    Setelah selesai sholat dhuha berjamaah seluruh siswa difokuskan menuju lapangan serbaguna, begitupun seluruh guru (PTK) semua berkumpul di lapangan dalam rangka melaksanakan pelepasan peserta GOES TO PARE, seluruh siswa berbaris dengan rapi, peserta Goes to Pare yang terdiri dari 152 siswa kelas VII SICC berbaris dengan mengenakan kaos khusus tour berwarna biru dengan variasi kuning berbaris rapi penuh percaya diri.

    Acara pelepasan dipimpin dan dibuka oleh Bapak Ali Sobri yang sekaligus panitia pada acara tersebut.

    Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh ketua Yayasan dan Pengawas Yayasan, dalam sambutannya, baik ketua  maupun pengawas Yayasan menyampaikan amanatnya kepada seluruh peserta didik agar senantiasa pandai menjaga diri, nama baik orangtua, sekolah dan pandai membawa diri, selain itu seperti biasa Pak Ustadz Ghazali Rahman mewanti-wanti seluruh peserta didik agar selalu menjaga kebersihan dimana pun mereka berada, tak lupa beliau menyampaikan pesan nya yang selalu beliau sampaikan yakni “ No bullying, no fighting yang artinya tidak membuli, tidak ghibah, tidak berantem, tidak ada geng atau perbedaan kelompok, dan lain-lain. . sambutan yang terahir disampaikan oleh kepala sekolah, beliau mengamanatkan kepada seluruh peserta didik agar mereka bisa menjaga diri, menjaga kesehatan, bisa memanfaatkan waktu dan kesempatan sebaik-baiknya karena walaupun mereka sedang study tour, namun pembelajaran tetap terprogram, jangan membuat masalah sekecil apa pun, karena masalah yang besar itu bisa timbul dari hal yang kecil demikian pesan nya sekaligus secara resmi membuka pelepasan peserta dan mengucapkan selamat jalan kepada semua peserta dan pembimbing.

    Acara ditutup dengan musafahah sebagai ucapan selamat tinggal dan minta doa dari seluruh peserta kepada sekolah dan orangtua.

    Rasa haru bercampur sedih tergambar di raut muka para orangtua yang berjajar menerima jabat tangan seluruh peserta, tak sedikit orangtua yang menangis dalam melepas kepergian putra-putri nya. Mereka menangis haru bercampur bahagia penuh harap.

    Keberangkatan pun dimulai pukul 8. 40, mereka berangkat menggunakan tiga buah bus pariwisata yang nyaman lengkap dengan toilet dan pendingin udara.

    Dalam keberangkatan kali ini, siswa didampingi oleh beberapa orang pembimbing yang merupakan wali asrama masing-masing, para pembimbing putri diantaranya: Ustadzah Tati, ustadzah Nurjamilah, ustadzah Risty, Ustadzah Nia, ustadzah Irma dan Ustadzah Zulfa, sedangkan pembimbing putra diantaranya: Ust Ali, Ust Saepul, Ust Sansan, Ust Dadan, Ust Yepi, Ust Abdul Qodir, Ust Aji, dan seorang triger bahasa Inggris yakni Mr. James.

    Satu persatu siswa masuk ke bis, diiringi tatap mata seluruh pengantar, tak jarang siswa yang berpelukan erat dengan orangtua masing-masing.

    Siswa telah duduk di kursi bus dengan rapi didampingi oleh pembimbing nya masing-masing.

    Suasana semakin haru tatkala satu persatu bus melaju dan masing-masing siswa melambaikan tangan dari dalam bus, disambut lambaian tangan dan do`a restu para orangtua, guru ,tak lupa Kepala sekolah dengan bendera pelepasan yang dikibas-kibaskan, melepas seluruh peserta.

    Bismillaahirrohmaanirrohim, selamat jalan seluruh pembimbing dan peserta SICC GOES TO PARE! , semoga selamat di perjalanan, tercapai semua yang diharapkan , berhasil dalam mencari ilmu , semoga kembali pulang ke SICC dengan selamat dan mahir berbahasa Inggris tentunya!.

    Cianjur, Oktober 2017 ( Aisyah Nurlaela)