PREPARE SICC GOES TO PARE

  • Hj. Aisyah Nurlaela , S.Pd (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2017-10-09 10:04:40 - Kategori : BERITA

    PREPARE SICC GOES TO PARE

    “PREPARE” SICC GOES TO PARE

    SMP Islam Cendekia Cianjur (SICC) kembali mengadakan acara SICC GOES TO PARE yang merupakan acara rutin dan selalu diadakan di SMP Islam Cendekia Cianjur.

    Acara ini tiada lain sebagai upaya dalam melatih siswa agar lebih mahir berbahasa Inggris dengan terjun langsung mengikuti kursus di tempat yang notabene hampir semua orang rata- rata bisa  berbahasa Inggris,  tak heran kalau tempat ini disebut “kampung Inggris”, tepatnya di Pare,  Kabupaten Kediri Jawa Timur.

    Kursus dilaksanakan selama satu bulan, sedangkan jadwal pembiasaan yang rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah seperti sholat berjamaah mengaji dan yang lainnya tetap dilaksanakan selama di sana.

    Persiapan sudah diadakan jauh jauh hari sebelum keberangkatan, baik persiapan fisik maupun mental, mereka dibekali pengetahuan tentang tata cara bersikap dan sopan santun dalam bertamu dan berada di perantauan, persiapan fisik tentu saja mereka siapkan dengan rutin berolahraga, istirahat yang cukup, makan teratur dan menjaga kesehatan..

    Jum`at 6 Oktober 2017 atau Satu hari menjelang keberangkatan, mereka dikunjungi orangtua masing-masing, sekolah memfasilitasi kunjungan orangtua untuk bertemu dulu dengan putra putri nya sebelum keberangkatan keesokan harinya. Selain memberikan nasihat-nasihat yang bermanfaat, temu kangen, dan tentu saja mereka ingin memberikan berbagai kebutuhan perbekalan yang akan dibawa oleh putra putinya, layaknya orangtua yang akan ditinggal pergi oleh anaknya ke perantauan, mereka antusias berdatangan dari pagi hingga malam menjenguk dengan berbagai persiapan, mereka membawa berbagai keperluan anaknya, mengemasi barang-barang yang akan dibawa, dan tak lupa menitipkan mereka kepada wali asrama nya masing-masing.

    Barang-bawaan yang mereka bawa tentu saja sesuai dengan anjuran dan aturan asrama, diatara barang-barang yang wajib mereka bawa diantaranya alat tulis, perlengkapan ibadah, pakaian seragam, pakaian sehari-hari, dan lain sebagainya.

    Cianjur, Oktober 2017 ( Aisyah Nurlaela)