CENDEKIA JUARA PASKIBRA

  • Hj. Aisyah Nurlaela , S.Pd (Penerbit)
  • Diterbitkan pada :2017-10-06 21:51:48 - Kategori : BERITA

    CENDEKIA JUARA PASKIBRA

    GELORA JUARA

     

    Kembali, tim Paskibra Sakti SMP Islam Cendekia meraih gelar juara dalam acara Semarak Kreasi Paskibra ‘SEKAR’ di SMA N 1 Sukaresmi. Dalam kejuaraan tersebut tim Paskibra Sakti mengirimkan 2 pleton untuk mengikuti lomba variasi baris-berbaris dan lomba pengibaran bendera. Pleton 1 beranggotakan siswa-dan siswi kelas VIII yaitu: Khoirunnisa Irawan sebagai danton serta Nisa Adila, Senja Dian, Alya Azzahra, Livia Radhwa, Salma Humaimah, Yasmin Kania, Aenun Kamalia, Dea Resta, Nabila Lintang, Dilla Virgi, Nisrina Rihadatul, Riady Rizky, M. Sohibul Ridza, Reska Budi, dan M. Alwan Endria sebagai pasukannya. Kemudian Pleton dua berisikan siswa-siswi kelas IX dan kelas VII yaitu: M. Shiddiq Prabowo sebagai danton serta Rivan M. Hermayandi, M. Andhika Fiqri, M. Ihsan Muslim, Mugi Irwansyah, M. Kautsar, M. Zahid, Kayla Nasywa, Muthia Apriliani, Alma Aulia, Lies Ghaida, Fairuz Widad, Hafsah Misbahatu, Jasmine Mumtaz, Syifa Hawasiatul, dan M. Dzaki Pahlevi sebagai pasukannya.

    Gelora juara! Hasilnya tim paskibra memperoleh Juara 3 dan Harapan 1 dalam kategori Lomba Variasi Baris-berbaris (LVBB) dan memperoleh gelar sebagai tim dengan variasi terbaik. Tiga piala berhasil dibawa pulang ke sekolah tercinta dan diserahkan langsung kepada kepala sekolah dalam acara apel pagi hari senin 02 Oktober 2017.

    Tim Paskibra Sakti semakin bersemangat dan percaya diri ketika diberi hadiah berupa sepatu baru oleh Bapak Pembina untuk menghadapi kompetisi paskibra di SMA N 1 Sukaresmi. 16 pasang sepatu baru turut menemani dalam setiap hentakan kaki mereka. Ajang ini merupakan wadah bagi tim Paskibra Sakti untuk menunjukan eksistensi dan mempertahankan gelar juara. Perlombaan ini diikuti oleh 18 pleton dari wilayah 3 yaitu Bogor, Sukabumi dan Cianjur.

    Hasil tersebut tidak diperoleh dengan mudah, ada waktu yang harus dikorbankan untuk berlatih dengan keras. Ada fisik yang dikorbankan agar tetap semangat dan sehat. Serta dukungan dari berbagai pihak yang senantiasa selalu memberikan semangat dan dorongan kepada tim Paskibra Sakti. Semoga kemenangan kali ini membuat Paskibra Sakti semakin bersemangat dalam berlatih untuk kembali mengharumkan nama SMP Islam Cendekia Cianjur di tingkat yang lebih tinggi lagi – (Vany Destiany)