SMP Islam Cendekia Melaksanakan Sholat Iedul Adha Berjamaah di Masjid Annisa

  • Hj. Aisyah Nurlaela , S.Pd (Penerbit)
  • Diterbitkan pada :2017-09-01 13:35:36 - Kategori : BERITA

    SMP Islam Cendekia Melaksanakan Sholat Iedul Adha Berjamaah di Masjid Annisa

    WARGA SICC DAN WARGA SEKITAR SEKOLAH SHOLAT IEDUL ADHA BERJAMAAH DI MASJID ANNISA

    Allohu akbar Alloohu Akbar Alloohu Akbar, laa ilaaha Illalloohu walloohu akbar, Allohu akbar, walillaahil hamdu...
    Gema takbir berkumandang sejak pekan hingga pagi...
    Tak henti memuji kebesaaran Ilahi Robbi yang maha suci
    Tak gentar langkah kaki menuju panggilan yang hakiki
    Niat suci selalu terpatri di hati, itulah insan mulabby...
    Hari itu tepatnya tanggal 1 September 2017 bertepatan dengan tanggal 10 dzulhijjah, semua umat islam merayakan iedul adha atau yang bisa juga disebut lebaran Idul qurban.
    Tak ketinggalan warga SMP Islam Cendekia Cianjur pun menyambut dan melaksanakannya dengan suka cita dan khidmat.
    Sesuai rapat koordinasi pihak manajemen sekolah beserta yayasan, dan kepesantrenan ( Boarding) seperti tahun-tahun sebelumnya, di SMP Islam Cendekia Cianjur dilaksanakan sholat Iedul adha berjamaah seluruh warga sekolah.
    Begitupun hari itu Jum`at 1 September diadakan sholat berjamaah di masjid Annisa SMP Islam Cendekia Cianjur, dihadiri oleh pembina yayasan Pribadi Kamila Bapak Ir. H. Roy Pribadi beserta istri, ketua yayasan beserta istri, jajaran yayasan , juga HRD . Adapun Kepala Sekolah kebetulan berhalangan hadir dalam acara tersebut.
    Untuk pendidik dan tenaga kependidikan juga dianjurkan untuk sholat Iedul Adha bersama di sekolah, namun tidak dibuat agenda wajib, dalam artian dihimbau hadir, namun tidak diwajibkan, karena hal ini berkaitan dengan hari libur dan kepentingan keluarga, jadi bagi yang berhalangan hadir karena hari raya biasanya kumpul dengan keluarga, maka hal ini tidak menjadi keharusan. Adapun kalau misalnya rumahnya dekat dan tidak berhalangan hadir, boleh ikut sholat berjamaah di sekolah dengan memboyong seluruh anggota keluarga, hal ini tiada lain adalah untuk mempererat tali silaturrahim diantara warga sekolah.
    Namun demikian, alhamdulillah PTK , baik guru pagi maupun Boarding dan karyawan yang hadir dalam acara tersebut lumayan banyak, bahkan warga sekitar lingkungan sekolah pun ada pula yang hadir mengikuti acara tersebut.
    Sebelum dilaksanakan sholat Ied, semua jamaah membaca takbir bersama dengan khusu, baru pada pukul 07.00 sholat iedul adha dilaksanakan.