BUKA BERSAMA OWNER SICC | ALHAMDULILLAH BERKAH

  • Hj. Aisyah Nurlaela , S.Pd (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2017-06-15 07:11:43 - Kategori : BERITA

    BUKA BERSAMA OWNER  SICC | ALHAMDULILLAH BERKAH

    Kamis 8 Juni 2017, bertepatan dengan tanggal 13 bulan Ramadhan 1438 H, dilaksanakan acara penutupan Kuliah Ramadhan ( Kurma), yang berlangsung sampai pukul 15.00, acara kemudian dilanjutkan dengan buka bersama owner SICC.

    Acara buka bersama tentu saja bukan semata-mata hanya berbuka puasa yang mengutamakan makan-makan tanpa sesuatu yang bermakna, namun acara tersebut dirancang sedemikian rupa sehingga menghasilkan acara yang sarat makna dan sangat bermanfaat bagi semua tentunya.

    Setelah acara pensi (pentas seni) dan penutupan kurma selesai, kemudian istirahat dan sholat ashar terlebih dahulu, kemudian semua berkumpul   lagi di lapangan serbaguna utuk mengikuti acara “bukber with owner”. Tempatnya pun telah tertata rapi, dengan panggung yang ditata apik penuh nuansa religi dengan latar belakang masjid yang super besar, tak lupa penataan tempat duduk tamu undangan, guru, siswa, dan anak yatim disediakan dengan karpet merah yang empuk menutupi hampir seluruh lapangan serbaguna, background merah ati menutupi seluruh bagian lapangan menambah meriah suasana dalam kedamaian.

    Tepat pukul 16.00, para tamu undangan sudah berdatangan, tamu yang hadir pada kesempatan tersebut diantaranya para ulama Cianjur seperti, sesepuh pondok pesantren Almuthmainnah Bojong Herang, K.H. Abdul Halim , ada juga pimpinan pondok pesantren Attaqwa Cikidang Cianjur yakni Drs. H. Umar Burhanuddin, dan K.H. Abdulqodir rozi selaku penasihat Yayasan Pribadi Kamila, tidak ketinggalan aparat keamanan (polisi) setempat juga ada 4 orang yang hadir dengan seragam lengkap nya pada hari itu.

    Diantara yang hadir, terlihat beberapa kelompok anak-anak dengan wajah sumringah dibimbing dan diarahkan oleh seorang pembimbing, yaa.. mereka adalah anak-anak yatim yang sengaja diundang oleh pembina Yayasan Pribadi Kamila yakni Bapak Ir. H. Roy Pribadi dalam rangka berbagi dengan mereka.

    Acara pokok dimulai pukul 16.30, diawali dengan pembukaan yang dibawakan oleh Ustadz Ali Sobri dengan ucapan basmallah, Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pembina Yayasan Pribadi Kamila yaitu Bapak Ir. H. Roy Pribadi, dalam sambutan singkatnya beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh   tamu undangan yang telah hadir memenuhi undangan beliau, tak lupa beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pembimbing anak-anak yatim untuk menghadiri undangannya. Pada kesempatan itu  beliu mengharapkan do`a dari semua yang hadir untuk kelancaran pendidikan di SMP Islam Cendekia Cianjur.

    Selesai sambutan, dilanjutkan dengann ceramah, yang mana ceramah pada acara ini terdiri dari dua penceramah, yang pertama disampaikan oleh K.H. Abdul Halim dari ponpes Almuthmainnah, dalam ceramah nya beliau tak lupa mendo`akan dan menghimbau semua siswa/siswi agar selalu giat dalam belajar dan pandai memanfaatkan semua fasilitas yang tersedia di SICC ini.

    Ceramah yang kedua disampaikan oleh Ustadz Umar Burhanudin dari ponpes Attaqwa, tidak jauh berbeda dengan penceramah pertama, beliau berharap agar semua siswa pandai mengatur waktu, memanfatkan kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh orangtua yang telah menyekolahkan anak nya di sekolah yang sarat akan mutu dan fasilitas ini, ungkap nya. Acara selanjutnya adalah do`a tutup yang dipimpin oleh K.H. Abdulqodir Rozi.

    Waktu berlalu, tibalah saatnya hadirin untuk berbuka puasa, adzan maghrib pun dikumandangkan oleh Ustadz Ali Sobri menambah kebahagiaan menyambut buka puasa, hadirin diperkenankan untuk berdo`a terlebi dahulu dipimpin oleh Ustadz Umar, setelah berdo`a barulah dipersilakan mencicipi hidangan ta`jil yang disediakan berupa kurma, es krim cincau, es cendol dan lain-lain.

    Setelah mencicipi ta`jil seperlunya, langsung sholat maghrib berjamaah di tempat itu juga karena memang tempat nya didesain sedemikian rupa sehingga semua jamaah tidak usah berpindah tempat ke masjid, hal ini dimaksudkan untuk mengefektipkan waktu, dan menjaga ketertiban , karena memang kalau dihitung, jumlah tamu undangan, anak yatim, panitia, guru dan siswa kalau dihitung jumlahnya kurang lebih 800 orang, maka dari itu peraturan yang ketat dimaksudkan untuk menjaga ketertiban dan meminimalisir agar anak-anak yatim yang masih kecil bisa terkondisikan dengan baik.

    Ba`da sholat maghrib dilanjutkan dengan makan bersama, Alhamdulillah dengan menu yang istimewa, dan yang paling penting, kita bisa duduk dan makan bersama dengan 200 orang anak-anak yang dimulyakan dan dikasihi oleh rosul.

    Alhamdulillah, jazaakalloh khoiron katsiiron, terimakasih Bapak dan ibu Pembina, Kepala sekolah, ketua Yayasan, pengawas Yayasan, kepala sapras, kepala Boarding, asatidz/ asatidzah, semoga buka puasa dan sajian istimewa ini bukan hanya bisa kita nikmati di dunia sebagai berkah, namun juga bisa diikmati oleh Bapak sekeluarga di akhirat nanti sebagai pahala, aamiin yaa mujii basshaailiin.

    Romadhon 1438 H ( Aisyah Nurlaela )